Selasa, 02 Juli 2013

Liga Champion 2013/14 dimulai

Selasa ini akan dimulai pertandingan putaran pertama yang berakhir pada 24 Mei 2014 di Stadion Da Luz di Lisboa 

22 tim telah mendapat tempat dan akan diundi di Nyon (Suiza) pada tanggal 29 Agustus, sedangkan 10 tim lainnya masih harus diadu untuk mendapatkan tempat
Liga Champions 2013/14 telah siap dimainkan. Empat tim pertama akan mulai beraksi malam ini pada pembukaan putaran pertama dan akan diteruskan hingga 24 Mei dan final di Stadion Da Luz di Lisboa.
54 tim bertarung untuk 10 tempat
Terdapat 54 tim (39 tim nasional champions dan 15 non-champions) yang akan bertarung untuk tempat di nivel grup, yang akan diundi pada 29 Agustus. Hanya ada 10 tempat untuk diperebutkan, sedangkan 22 lainya sudah terkualifikasi lewat lokal championship.
Tim yang sudah tergarantasi adalah: FC Barcelona, Real Madrid, Atlético Madrid (Liga Spanyol),Manchester United, Manchester City, Chelsea (Liga Premier Inggris), Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen (Bundesliga Jerman), Juventus, Napoli (Italia Serie A), Porto, Benfica(Liga Portugis), Paris Saint-Germain, Olympique Marseille (Liga Perancis 1), CSKA Moscow (Liga Premier Rusia), Ajax (Eredivisie Belanda), Shakhtar Donetsk (Liga Premier Ukrainia), Olympiacos(Superliga Yunani), Galatasaray (Liga Turki), Anderlecht (Liga Pro Belgia) dan Copenhagen (Superliga Denmark).
Kepla grup
FC Barcelona sudah memastikan berada di delapan top pertama. Tim Catalan in berada di semi-final di dua edisi terakhir, dan menang pada tahun 2009 dan 2011, yang berati mereka mempunyai koefisien yang tertinggi dari semua partisipan (157.6), lebih banyak dari dua juara sebelumnya, Bayern Munich, yang berada di posisi kedua (146.9), dan Chelsea di posisi ketiga (137.6). Real Madrid (136.6) berada di posisi keempat.
Kemungkinan rival pada fase grup
Kemungkinan lawan untuk FC Barcelona di fase grup pertama adalah París Saint-Germain, Juventus, Borussia Dortmund, Manchester City dan Nápoles. Dalam daftar ini dapat juga dimasukkan tim sepertiAC Milan atau Schalke 04, yang pertama tama harus masuk kualifikasi.
Fase grup akan dimulai pada 17 dan 18 September dan berakhir pada 10 dan 11 Desember. Tanggal 13 akan diadakan undian untuk perdelapan final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar